Cara Agar Template Twibbon Digunakan Banyak Orang

Cara upload template twibbon untuk digunakan banyak orang

Pasti senang rasanya bagi seorang designer, bila karya design nya bisa terpakai dan bermanfaat oleh banyak orang. Siapa yang tidak senang coba, bila sebuah karyamu bisa dikenal oleh orang banyak.


Jadi aku berikan sedikit saran dengan kata motivasi dalam hal berkarya, yaitu:

"Mulai aja dulu..."

"Mau itu Jelek ataupun Bagus, Mulai aja dulu. Sedikit demi sedikit, Perlahan demi perlahan, Pasti karyamu bakal dikenal orang"

Jadi kali ini aku ambil contoh jenis design yang sedang trend kali ini, yaitu Twibbon. Twibbon mudah kok untuk dibuatnya, membuat twibbon bisa menggunakan software adobe dikomputer : Photoshop, Illustrator, dll ataupun di gadget mobile phone dengan berbagai aplikasi yang tersedia Apps Store /Play store : seperti Canva,dll. 

Lihat juga : Cara Membuat Twibbon (Bingkai Foto Digital) di Adobe Photoshop

Setelah kamu membuatnya, tentunya design kamu harus dibagikan/di perkenalkan ke khalayak orang, bisa lewat berbagai media sosial ataupun lainya. Untuk dapat membagikan design template twibbon, ada salah satu website yang cocok yang bisa digunakan agar desainmu bisa digunakan oleh orang banyak. Website itu bernama Twibbonize.com

Nanti  setelah di upload tempalte desainmu itu, kemudian tinggal membagikan link-nya kepada orang lain ataupun teman agar bisa digunakan. 

Bagaimana Cara Upload Twibbon-nya? Yuk kita pelajari bareng-bareng dibawah ini:

Cara Upload Tempate Twibbon agar digunakan Banyak Orang

  • Kemudian kamu harus membuat akun terlebih dahulu di website tersebut. Ini dimaksudkan agar kamu bisa custom sendiri design twibbon-nya. Walaupun tidak daftar pun, kamu masih bisa menggunakan twibbon dari website tersebut hanya saja sebatas menggunakan kumpulan twibbon yang ada di website tsb yang telah diupload oleh pengguna sebelumnya. maka dari itu bila menginginkan desain yang sesuai dengan pemikiranmu maka harus buat terlebih dahulu templatenya.

  • Langsung saja Klik Daftar pada pojok halaman website tersebut

Daftar Website Twibbon

  • di Halaman berikunya akan muncul beberapa opsi pendaftaran, mulai dari menggunakan Google Account, Facebook, atau menggunakan E-Mail secara langsung.

Pendaftaran Twibbon dengan Google Account

  • Aku ambil contoh pendaftaran menggunakan Google Account, kemudian akan muncul halaman baru dimana kamu disuruh untuk memasukan e-mail dan password. Maka langsung isikan saja dan Enter.
Login dengan Google Account

  • Selanjutnya ikuti proses pendaftaran via akun google dan pendaftaran pun selesai. Akunmu sekarang di website tersebut sudah jadi.

  • Setelah Pendaftaran akun mu selesai, maka homepage akunmu akan tampak seperti dibawah ini :

Tampilan Homepage di Akun Twibbonize
  • Lalu untuk mengupload template twibbonya, kamu bisa langsung klik "New Campaign".
Lihat Juga : Contoh Template Twibbon untuk Sekolah

  • Kemudian akan muncul beberapa kolom yang harus diisi, mulai dari judul, deskripsi, maupun tag. dan kamu juga bisa custom link-nya yang nantinya akan dibagikan.
Form pembuatan twibbon online
  • Setelah semua kolom terisi, selanjutnya kamu tinggal mengupload twibbon template dari design mu dengan cara "Drag and Drop" Filenya ke kolom area upload, seperti gambar dibawah ini :
Upload template desain twibbon

  • Jika selesai, kamu bisa langsung klik "Mulai Campign". Dan Twibbon-mu siap untuk digunakan.
Konfirmasi Twibbon Online
  • Sisanya tinggal bagikan link dari twibbonmu kepada teman ataupun orang lain agar bisa digunakan dengan klik "Salin URL".
berbagi link dengan banyak orang

Lihat Juga : Cara menggunakan Template Twibbon secara Online

Demikian pembahasan kali ini tentang template twibbon agar bisa digunakan orang lain, semoga pembahasan ini bisa berberguna dan bermanfaat tentunya. Bila ada yang kurang dipahami, silahkan tulis saja dikomentar.

Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Template Twibbon Digunakan Banyak Orang"