Membuat Bingkai Foto Twibbon Secara Online

Memasukan foto pada twibbon secara online tanpa aplikasi

Menambahkan sebuah bingkai atau frame pada sebuah foto, akan membuat foto tampak lebih bagus. dari segi visual pun itu akan menambah nilai plus dalam sudut estetiknya. Dan sekarang hampir semua aspek merujuk ke media digital, termasuk bingkai foto pun ada versi digitalnya. 

Bingkai foto digital, sekarang tidak hanya kotak simple polos melainkan dilakukan perubahan, pembaruan dengan dibuat sedimikian rupa dan di desain unik sehingga terlihat menarik. Trend bingkai foto digital ini, orang-orang menyebutnya dengan "Twibbon".

Twibbon itu bisa dipakai untuk keperluan pribadi sebagai story dari kisah harianmu dan juga bisa digunakan untuk sebuah event, dimana digunakan untuk media promosi dan lainya.

Lihat juga : Contoh Twibbon untuk Event Sekolah

Pembuatan twibbon bisa dilakukan online dan juga bisa melalui aplikasi. Namun bila lewat aplikasi, biasanya terdapat watermark dari nama aplikasi itu sendiri.

Dan kali ini, aku ingin sharing pengetahuan kepada kalian tentang bagaimana cara membuat bingkai foto twibbon secara online tanpa aplikasi dan tentunya free tanpa watermark. dan kalian hanya perlu mobile gadget atau PC sebagai device nya ditambah koneksi Internet dan Chrome lalu kemudian...... DONE (Selesai).


Membuat Twibbon Secara Online di Twibonize.com

1. Pastikan kamu punya akses internet dan software browser tentunya (ex: Chrome,dll)

2. Silahkan kalian masuk ke Webiste Twibbonize

Homepage Website Twibbonize.com
Tampilan Homepage Twibbonize.com

3. Bila sudah memasuki homepage twibbonize.com seperti tampak diatas, kalian sudah bisa untuk mulai mencari twibbon yang ingin dicari. Dari kondisi diatas, kalian tinggal scrolling kebawahnya untuk melihat berbagai twibbon dari orang-orang yang sebelumnya telah membuatnya. 

Dan tentunya pun kalian bisa menggunakan twibbon tsb untuk keperluan kalian selagi temanya cocok dengan yang kalian cari. baik itu temanya kesehatan, sekolah, event, anniversary, dst.

Explorasi Twibbon di Twibbonize.com
Explorasi Twibbon di Twibbonize.com

Sesuaikan dengan kebutuhan kalian.Namun, bila type yang kalian cari itu tidak ada maka kalian bisa mengcustom sendiri twibonnya dengan cara membuat template twibbon itu sendiri. kemudian mengupload twibbon buatan kalian di twibbonize.com dengan diawali pendaftran dan pembuatan akun dahulu.

Pembuatan template twibon bisa dilakukan dengan mudah, bisa menggunakan adobe illustrator, adobe photoshop atau bahkan bisa juga dengan microsoft power point.


4. Setelah menemukan template twibbon sesuai tema yang dicari, kemudian pilihlah twibbon tersebut sehingga page berubah menjadi seperti dibawah ini

Page Photo Filter di Twibbonize.com
Area Photo Filter di Twibbonize.com

5.  Selanjutnya klik pada area "Pilih Foto" seperti layaknya gambar diatas. kemudian dilanjutkan dengan "Browse Image" yaitu memilih foto yang akan dipasang pada twibbon tersebut nantinya.

Browse Image on PC
Jendela Browse Images -  Source: Kiedayat


Lihat juga: Membuat Template Twibbon dengan Photoshop 

6. Setelah memilih foto yang akan ditampilkan pada twibbon tadi, maka selanjutnya klik "Open" agar foto tersebut masuk pada template twibbonya dan akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Contoh Penerapan Foto Kiedayat pada Twibbon

7. Hasilnya penerapan fotonya akan tampak seperti diatas, tinggal menyesuaikan "zoom in" dan "zoom out" sesuai dengan keinginan.

Langkah terakhirnya tinggal klik "Crop" pada bagian dilingkari pada gambar diatas.

Proses loading upload foto twibbon

8. Tunggu proses upload/pengunggahannya sampai 100%. Kemudian hasilnya akan terlihat dan tombol "download" pun akan muncul.

Memasukan Foto pada Twibbon

9. Setelah hasilnya terlihat, maka bisa langsung klik "Download" untuk menyimpan foto yang telah tergabung dengan twibbon ke perangkatmu. Simpan di folder yang kalian inginkan.

10. File gambarnya akan berupa format JPG, jadi mudah untuk digunakan untuk keperluan apapun. dan akhirnya twibbon sudah siap untuk di sharing sebagai daily story di media sosial.

Lihat juga: Cara Upload Twibbon Template agar dipakai Banyak Orang

Demikian panduan singkat membuat bingkai foto secara online, semoga bermanfaat dan mudah dipahami.
bila ada yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan jejak komentar dibawah ini. Terima kasih telah meluangkan waktu membaca artikel ini.

3 komentar untuk "Membuat Bingkai Foto Twibbon Secara Online"

Comment Author Avatar
itu kan twibbon orang lain.
Comment Author Avatar
Tentu kak. karena website tersebut itu free,jadi kk bisa menggunakan template twibbon dari pengguna2 yg telah upload sebelumnya. tapi jika kakak ingin lebih ingin kreatif, kk bisa membuat template nya dahulu bisa dengan software corel, photoshop, ataupun software sejenisnya.
contohnya seperti ini :
https://www.kiedayat.com/2021/02/membuat-twibbon-simple-mudah-dengan-photoshop.html

dan bila kk ingin hasil template kk dipakai orang lain, seumpamanya dlm sebuah acara kk ditugaskan dbagian promosi mungkin & ingin semua orang yg mengikuti acara tsb mennggunakan template yg kk buat maka akan akan sangat mudah dngn cara itu
contohnya seperti ini :
https://www.kiedayat.com/2021/02/cara-upload-template-twibbon.html
Comment Author Avatar
Twibbon sekarang mau pakai aplikasi atau tidak sama saja sudah ada watermarknya. Min mungkin ada solusi untuk buat twibbon tanpa watermark?